Sunday, January 26, 2020

SISTEMKAN BISNIS KONVENSIONALMU

Dari sekian banyak pertanyaan tentang Standard Operating Procedure (SOP), dapat disimpulkan bahwa ternyata hanya sedikit yang mengetahui SOP. Bahkan banyak pelaku usaha yang menjalankan bertahun-tahunpun bisnis ternyata juga tidak tahu SOP, apalagi melihat bentuknya.

Sebagian besar client kami yang telah menggunakan dan memanfaatkan SOP kami (www.contohsop.com) adalah para profesional atau pelaku usaha yang sebelumnya sudah mengetahui SOP bahkan ada yang sudah mengikuti workshop SOP, akan tetapi merasa kesulitan membuat SOP sendiri.

Kami sedang mengkampanyekan "Gerakan Pengusaha Sadar SOP" yang mempunyai misi untuk menyadarkan setiap pelaku usaha terutama UMKM memahami pentingnya SOP dan dapat membuat SOP nya sendiri.

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

Banyak alasan yang membuat para pengusaha tidak membuat SOP.  Padahal SOP tidak hanya digunakan untuk usaha franchise saja, tetapi bagi UMKM penggunaan SOP dimanfaatkan untuk mengembangkan usahanya. SOP bukan hanya untuk Bisnis Franchise, tetapi juga sangat bermanfaat untuk bisnis biasa (konvensional).

Bisnis Konvensional yang bersistem (menggunakan SOP) menjadikan bisnisnya Autopilot yaitu usaha yang jalannya tidak tergantung sama pemiliknya, maka bisnis yang seperti ini (usaha bersistem)  tidak kalah bersaing dengan bisnis waralaba yang sedang menjamur, bahkan lebih unggul dengan keunikannya.

Salam sukses!!!

"Sukseskan Gerakan Pengusaha Sadar SOP"

By 5Sen Media Konsultama
*Alim Mahdi*
Konsultan SOP
Hp/WA 081239662099
www.contohsop.com

No comments:

Post a Comment

TIPS AGAR MUDAH MELAKUKAN CLOSING

Closing sebenarnya bukan akhir dari sebuah sistem marketing, namun teknik closing adalah strategi yang digunakan untuk mendorong customer me...

Search This Blog

Labels