Thursday, February 27, 2020

KEGAGALAN PEBISNIS PEMULA


KEGAGALAN PEBISNIS PEMULA
‘KEGAGALAN PEBISNIS PEMULA’ Salah satu kesalahan pebisnis pemula adalah terlalu sibuk di dapur atau proses produksi, sehingga melupakan pasar. Maka konsekuensi yang terjadi adalah bisnis gagal dan gulung tikar atau usaha hanya seumur jagung. Sering kali pebisnis pemula selalu berfikir bahwa mulai usaha dimulai dengan memproduksi sesuatu barang atau jasa sendiri.
Ini kadang tidak realistis.

Tips untuk pebisnis pemula adalah Kuasai pasar bukan kuasai produk. Jangan enggan mengambil produk lain untuk kita jual dan pasarkan dibanding buat produk sendiri di awal usaha. Jika cost produksi yang puluhan atau bahkan ratusan juta kita gunakan untuk biaya pemasaran sesuatu produk yang sudah ada. Sangat memungkinkan untuk berkembang dan sukses.
Setelah pasar terbentuk dan jaringan semakin kuat bolehlah dipikirkan untuk buat produk sendiri. Ketahuilah, banyak toko waralaba yang menjual barang orang lain, mereka tidak produksi barang sendiri tetapi sukses dan menguasai pasar retail nasional.
Anda bilang Anda kerja keras membangun bisnis untuk keluarga Anda, Kerja keras untuk keluarga Anda akan tetapi ironis keluarga Anda tidak begitu mengenal Anda.Anda menjadi orang asing bagi keluarga karena tidak punya cukup waktu untuk bersama mereka, untuk diri sendiri saja tidak. Anda hampir tidak punya kehidupan demi bisnis.
MAU SAMPAI KAPAN?
Anda harus mengatur bisnis Anda biar memberikan hidup yang berkualitas, jangan biarkan bisnis Anda justru mengatur hidup Anda, sedangkan usia Anda semakin tua. Ayo mulai membangun kaki meja bisnis Anda. biar bisnis semakin profitable dan autopilot, bisnis bisa berjalan sendiri Anda bisa jalan-jalan. “Rumah Terurus Bisnis Jalan Terus”.
Tidak ada kata tapi! Nah loh!
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog
Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

JASA EVENT ORGANIZER (EO)

Bisnis Event Organizer (EO) semakin menjanjikan belakangan ini, dimana sejumlah orang dan juga organisasi jauh lebih memilih untuk menggu...

Search This Blog

Labels