Wednesday, February 26, 2020

PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL


PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL
PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL Kartu nama memunculkan kesan baik dan kepercayaan diri dan profesionalisme dibanding hanya menyebutkan sebatas angka nomor telepon. Mungkin Kartu Nama berbahan kertas sekarang ini dianggap sudah tidak jaman, Kini kartu nama bisa digantikan dalam bentuk digital dengan informasi lebih lengkap tentang diri dan usaha Anda.
Sebuah identitas lengkap ‘personal branding’ dan ‘co branding’ bisa dibuat dalam bentuk profile digital bahkan bisa dikemas lebih indah dan menarik. Anda dapat melihat contoh menarik “profile digital” secara online, silakan Klik https://goo.gl/kajXYR 
Akan tetapi menurut Ferly Junandar dalam bukunya “Speak for Success!”. Di jaman digital seperti ini, Entrepreneur sukses tetap harus selalu siap dengan Kartu Nama. Iya Kartu Nama lengkap dengan Card Holdernya. Lebih-lebih jika Anda adalah Pengusaha Sukses, “Publick Figur”, Pembicara Bisnis yang banyak pengagum Anda yang kemudian tidak sedikit meminta kontak Anda.
Lupakan menulis di atas kertas atau mendiktekan nomor telepon Anda untuk disimpan di ponsel mereka. Siapkan kartu nama Anda, lengkap dengan semua layanan dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Simpan selalu di saku baju Anda bukan di dompet. Serahkan kartu dengan menggunakan kedua tangan Anda dengan tulisan menghadap ke arah lawan bicara. Dan hindari kalimat: “Maaf, kartu nama aya habis”.
Sahabat sukses,
Profil diri atau pekerjaan kadang tidak bisa dipresentasikan secara detail melalui sebuah Smartphone.
Jika Anda menghadapi keterbatasan waktu bahkan jika mendadak bertemu di jalan dengan seseorang yang kita anggap penting ataupun prospektif, maka Kartunama ini akan menjadi sarana paling praktis dalam sepersekian detik tanpa harus mencatat atau memencet tombol Handphone.
Bagaimana menurut Anda?
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

BEKERJA ATAU BERWIRAUSAHA?

Sekarang ini, bermodal gelar sarjana saja tidaklah cukup. Anda perlu memiliki kemampuan untuk dapat bersaing di masyarakat. Sebab, lulusa...

Search This Blog

Labels