Tuesday, February 25, 2020

START UP & SCALE UP (Mulai Naik & Pertimbangkan)

START UP & SCALE UP (Mulai Naik & Pertimbangkan)
START UP & SCALE UP (Mulai Naik & Pertimbangkan) Ibarat Lomba lari, Pedagang itu ibarat lari sprint jangka pendek, Dan pebisnis itu lari marathon, jangka panjang perlu energi an napas panjang dan strategi yang baik untuk memenangkannya.
Ada 3 tahapan bisnis,
Bisnis pada tahap Start up fokus mengejar sales dan omset. Grow Up membangun team dan system, dan tahap Scale Up membangun Aset. Banyak pebisnis yang masih tahap Start Up loncat ke tahap Scale Up dan melewati tahapan Grow up akhirnya bisnisnya meninggal dunia secara suul khotimah.
Banyak pedagang yang terjebak pada tahap start up, dagangannya  laris manis lalu buka cabang banyak atau buka Kemitraan tanpa membangun system. Sudah terlalu banyak kisah sedih. Kisah para pebisnis yang gagal saat usaha mulai berkembang punya cabang di mana – mana, tetapi kemudian gagal total, bisnisnya berguguran harta habis meninggalkan hutang bank. Gara gara lupa membangun system pada bisnisnya.
Atau kisah pedagang yang mulai kerepotan dan stress padahal usaha semakin ramai pelanggannya serta semakin banyak cabangnya. Pasti Anda tidak mau mengalami yang demikian?. Ayolah kawan…. untuk Anda yang bisnisnya mulai berkembang, segera tata dan rapikan usaha Anda dengan membuat system yang tepat:  mulai buat struktur organisasi berserta job description, susun SOP beserta perangkat control dan evaluasinya.
Dan Autopilotkan bisnis Anda, agar bisnis tetap jalan dan berkembang walau bisnis ada di mana-mana. Pelajari ilmunya dan terapkan caranya.
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055
Salam Founder,

No comments:

Post a Comment

PERBEDAAN JOB DESCRIPTION DAN SOP

Sahabat sekalian di era saat ini, di dalam kondisi yang tidak pasti, kemudian kondisi random, maka sangat penting bagi kita untuk mengeva...

Search This Blog

Labels