Sunday, March 15, 2020

BISNIS ADALAH KEHIDUPAN

Bisnis tidak hanya tentang uang dan kesibukan untuk mengisi waktu luang, seharusnya bisnis memberikan Anda kehidupan. Ketika saat ini menjalankan bisnis, apakah memberikan lebih banyak waktu dan lebih banyak uang kepada pemiliknya?
Bisnis adalah kehidupan, yaitu bisnis yang memberikan manfaat bagi diri, keluarga, umat, ibadah, agama dan sosialnya. Maka waktu adalah faktor kuncinya!
Jika bisnis yang Anda jalankan tidak memberikan lebih banyak waktu dan uang maka sebenarnya Anda belum menjalankan “The Real Business!”.
Bisnis yang kita jalankan harus menjadi aset, bukan sebaliknya kita sebagai aset bisnis kita. Tandanya jika kita tidak ada, maka bisnis tidak bisa berjalan.
Contoh : Seorang pemilik warung kuliner yang mengerjakan semuanya, mulai dari belanja bahan baku ke pasar, kemudian memasaknya, menyajikan, melayani tamu mulai dari pemesanan, menerima pembayaran sampai menutup warungnya.
Seorang pemilik warung kuliner seperti contoh tersebut di atas, yang menjalankan warungnya dari pagi sampai malam hari. Mungkin saja dia mempunyai banyak uang, tetapi apakah mungkin dia punya banyak waktu?
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog
Salam Founder
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
Master G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

TIPS AGAR MUDAH MELAKUKAN CLOSING

Closing sebenarnya bukan akhir dari sebuah sistem marketing, namun teknik closing adalah strategi yang digunakan untuk mendorong customer me...

Search This Blog

Labels