Friday, May 8, 2020

POLA PIKIR SEORANG MILIARDER

Menjadi seorang miliarder yang kaya adalah tujuan setiap pengusaha. Sayangnya, tidak semua orang memiliki pola pikir seorang miliarder. Mereka memiliki beberapa kebiasaan dan pemikiran tidak biasa yang mempengaruhi cara kerja mereka. Salah satu hal terbaik yang dimiliki seorang miliarder adalah kesabaran. Uang tidak datang secara instan.

Untuk membangun hidup yang stabil dan menjalani gaya hidup mewah, Anda harus bekerja keras. Pada waktunya semua kerja keras itu akan terbayar. Kerja keras yang dibarengi dengan optimisme tinggi akan kesuksesan. Lalu apa sebenarnya yang dilakukan oleh para miliarder setiap harinya?
Berikut adalah beberapa pola pikir seorang miliarder. 

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

1. Tanamkan tentang konsep Iman – Sehat – Makmur yang Benar
Pada point awal yang ditekankan adalah tentang bagaimana Anda memiliki “keimanan yang benar dalam hidup”. Yang kedua, tentang bagaimana Anda “menjaga kesehatan yang benar dalam hidup”. Mengapa demikian? Karena iman adalah nikmat dari Tuhan kita, dan karena hanya dengan kondisi sehatlah kita dapat menjalani aktivitas dengan baik. Yang ketiga, baru Anda dapat berbicara tentang kemakmuran.

Sebagai contoh sederhana, jika Anda beriman, Anda sehat , tetapi tidak makmur, yang terjadi malah hanya berkeluh kesah. Begitupun dengan sebaliknya

Sehingga hal yang perlu ditekankan adalah : keimanan yang benar adalah hal utama, karena itulah yang akan membuat kita hidup tenang. Yang kedua adalah kesehatan, karena kesehatan adalah anugerah terbesar kedua setelah iman. Yang ketiga baru Anda mencapai kemakmuran.

2. Jangan Pernah Berhenti Belajar
Beberapa miliarder seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Steve Jobs tidak pernah menyelesaikan kuliah mereka. Tapi apakah hal itu membuat mereka berhenti belajar? Tentu saja tidak.

Mereka terus memperkaya diri dengan informasi mengenai berita dan teknologi terkini. Mengetahui tren yang sedang terjadi sangat vital bagi Anda untuk mengembangkan usaha. Seorang miliarder setidaknya menghabiskan waktu 30 menit sehari untuk membaca dan berdiskusi dengan mentor atau orang lain yang lebih ahli untuk mendapatkan informasi yang tidak bisa diperoleh di ruang publik.

3. Tanamkan Bahwa Anda Dilahirkan untuk Menjadi Besar
Berpikirlah bahwa Anda dilahirkan untuk menjadi orang sukses, agar membuat daya pikir Anda menjadi kritis. Anda harus menanamkan kepercayaan ke dalam diri, dan melatih pikiran untuk percaya bahwa akan menang, dengan kemampuan Anda.

Perhatikan perilaku miliarder seperti Steve Jobs, Bill Gates, Warren Buffet, dan lainnya, Mereka selalu berpikir bagaimana membuat segala sesuatunya menguntungkan kedua  belah pihak dalam bisnis. Pelajaran besar adalah memikirkan yang terbaik dari semua orang yang bekerja dengan Anda, bukan hanya diri Anda sendiri.

4. Berfikir Inovatif dan Menghargai Orang Lain
Berpikir seperti seorang miliarder adalah tentang memunculkan ide-ide besar yang inovatif, kuncinya adalah membuat ide-ide itu bekerja. Jadi tidak hanya ide yang hanya sebuah wacana.

Jangan pernah mengabaikan ide atau saran apa pun dari keluarga, teman, maupun rekan kerja Anda. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa berpotensi menjadi hal besar berikutnya, ide Anda atau malah tambahan ide dari mereka.

Siapa pun tentu bermimpi menjadi miliarder. Bahkan tidak sedikit mereka yang menunggu datangnya keberuntungan ke dalam hidupnya untuk menjadi seorang miliarder, lantaran menyadari bahwa dirinya tidak memiliki kapasitas dan kualitas untuk menjadi miliarder.

Sementara bagi sebagian orang yang realistis, mereka menganggap harus membuat sebuah perusahaan dulu untuk menjadi miliarder. Tentunya dengan waktu yang lama dan kerja keras yang luar biasa. Tapi bukankah banyak jalan untuk menjadi miliarder?
Saya yakin Anda salah satunya.

Semoga Bermanfaat...
Salam Founder
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
Master G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

TIPS AGAR MUDAH MELAKUKAN CLOSING

Closing sebenarnya bukan akhir dari sebuah sistem marketing, namun teknik closing adalah strategi yang digunakan untuk mendorong customer me...

Search This Blog

Labels