Monday, August 31, 2020

IDE PELUANG USAHA UNTUK ANAK MUDA

Bayangkan, jika diusia yang masih muda, Anda memiliki sebuah bisnis dan juga penghasilan sendiri. Tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika Anda dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, pasti ada kebanggaan tersendiri.

Bagi Anda yang berminat untuk terjun ke dalam sebuah bisnis, pastikan memilih jenis bisnis yang paling tepat. Pilihlah jenis bisnis yang Anda kenal dan pahami dengan baik. 

Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dan siap untuk terjun ke dunia bisnis, serta mampu membuat perencanaan yang matang sejak awal.

Ada banyak daftar bisnis anak muda yang dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Antara lain 

1. Blogger dan Freelancer

Untuk menjadi seorang blogger yang dibutuhkan adalah keahlian khusus untuk bisa menguasai dunia blogger dengan baik.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu, maka dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis dalam dunia freelance. Bisnis freelancer yang bisa dijalankan yaitu seperti programmer, fotografer, admin media sosial atau yang lainnya.

2. Kuliner dan Fashion

Perlu diketahui, bahwa untuk bisnis kuliner tidak hanya soal rasa saja. Akan tetapi juga soal penyajian yang unik agar menarik perhatian masyarakat, terutama pada kaum milenial.

Sedangkan untuk dunia fashion tidak akan pernah ada matinya, karena fashion akan terus-menerus mengalami perubahan.

Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

3. Toko Online

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pelaku bisnis toko online, salah satunya yaitu kemudahan dalam menjalankan sebuah bisnis yang semua serba online tanpa ribet baik dari pembayaran sampai penerimaan barang.

4. Café atau Warung Gaul

Banyak anak muda di zaman sekarang ini yang tertarik untuk nongkrong di cafe atau warung gaul meskipun hanya sekedar untuk mengobrol atapun untuk mengerjakan tugas.

5. Menciptakan Makanan Kekinian

Makanan kekinian di zaman sekarang ini dapat dijadikan sebagai ide bisnis anak muda yang banyak diminati, karena selain bentuknya yang berbeda dari jenis makanan yang lainnya, juga memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Hal utama yang perlu diperhatikan dengan baik pada saat Anda ingin membangun sebuah bisnis adalah memilih jenis bisnis yang tepat. Tujuannya agar Anda benar-benar siap dan merasa nyaman dalam menjalankan bisnis tersebut. Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat
Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

TIPS MENDAPATKAN KARYAWAN YANG TEPAT

Anda tentu tahu, bahwa sebuah rekrutmen merupakan serangkaian proses untuk mencari dari sekelompok pelamar kerja guna mengisi posisi yang te...

Search This Blog

Labels