Tuesday, August 11, 2020

SELF LOVE ??

Self-love atau mencintai diri sendiri identik dengan memanjakan diri sendiri dan mencintai diri sendiri secara utuh. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan pengertian tersebut. Namun, lebih dari sekadar memanjakan diri, dalam  self-love juga membutuhkan kesehatan mental. Mengapa demikian?

Mencintai diri sendiri atau self-love dapat membantu menjaga kesehatan mental seseorang. Di tengah aktivitas harian dan tugas yang harus diselesaikan, membuat seseorang rentan mengalami kelelahan secara fisik dan mental. Kondisi tersebut berujung pada masalah kesehatan mental, misalnya depresi, stress, dan kehilangan semangat untuk menjalani hidup. Dan semua masalah tersebut dapat diminimalisir dengan menerima dan mencintai diri sendiri.

Saat Anda sudah dapat mencintai diri sendiri, Anda akan lebih mudah menjalani pola hidup sehat. Anda tahu berapa jam waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat, dan cara berusaha memenuhi kebutuhan tubuh. Contohnya saja, dengan cukup tidur di malam hari tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa memengaruhi kondisi mental serta suasana hati.

Mencintai diri sendiri nyatanya tidak hanya sebatas memanjakan diri, lebih dari itu, Anda harus belajar menerima diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Dengan begitu Anda akan semakin mengenali diri sendiri dan bisa dengan mudah mengetahui apa saja yang dibutuhkan tubuh, terutama yang berkaitan dengan kondisi mental.

Anda dapat mulai menerapkan konsep self-love dengan melakukan hal-hal menyenangkan hanya untuk diri sendiri (me-time). Me-time bisa menjadi momen untuk mencintai diri sendiri bisa membuat pikiran menjadi lebih jernih, dan meningkatkan kreativitas. Kondisi kesehatan mental juga lebih terjaga dan suasana hati menjadi lebih baik sepanjang hari.

Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com/katalog

Self-love bukan hal yang egois, kenyataannya adalah bagaimana Anda bisa mencintai dan memperlakukan diri sendiri. Saat masalah muncul dalam hidup, sebenarnya yang pertama kali dilakukan adalah menerima dengan sadar akan kondisi tersebut. Terimalah masalah itu dengan terbuka, karena jalan kehidupanlah yang pada akhirnya mendewasakan Anda. Saat Anda mampu mencintai diri sendiri, Anda akan belajar menerima akan kelebihan serta kekurangan yang ada dalam diri. Hal tersebutlah yang membuat Anda bisa lebih bersyukur serta membuat hidup lebih bahagia.

Self-love adalah bersyukur. Bersyukur atas badan yang sehat, bisa pergi bekerja, dan berada di tengah-tengah orang yang Anda sayangi, merupakan contoh dari sekian banyak hal yang dapat Anda syukuri.


Semoga bermanfaat,..

Salam Founder,

By Alim Mahdi

Master SOP & System Bisnis

G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.

Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.

HP/WA: 08124683055

No comments:

Post a Comment

PAKET SOP PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI / KONTRAKTOR

Banyak orang mengganggap Mengelola menajemen Perusahaan Kontraktor itu lebih Ribet dibadingkan dengan Perusahaan Jasa dan Perusahaan Dagang ...

Search This Blog

Labels